Instagram meluncurkan fitur baru mirip WhatsApp

 on Wednesday, November 22, 2017  


Instagram, jaringan sosial gambar dan video yang dimiliki oleh Facebook, akan segera menambahkan tiga fitur baru yang sudahada di aplikasi lain: GIF, stiker dan "last time online." Informasi ini kami terima berkat akun twitter WABetaInfo, sumber berita nomor satu tentang WhatsApp dan Facebook.

Seperti yang dapat Anda lihat dari tweet mereka, orang-orang di WABetaInfo cukup kritis terhadap fitur baru ini, mencatat bahwa WhatsApp dan Instagram menjadi semakin serupa. Mari kita perhatikan masalah itu dan lihat fitur secara lebih rinci.

Mengenai GIF, tampaknya mereka akan tersedia dalam “Instagram Story”. Untuk menggunakannya, cukup cari melalui mesin pencari GIPHY, yang akan disertakan dalam aplikasi, dan cari GIF yang Anda inginkan.

Sedangkan untuk stiker, indikasinya adalah bahwa mereka akan mirip dengan stiker Facebook Messenger dan Telegram: ikon, agak lebih besar dari emojis dan animasi. Stiker ini bisa digunakan dalam pesan langsung dan komentar pada posting dan kita bisa memberi mereka "like" (seperti komentar lainnya).

"Last online" adalah fitur terakhir yang masuk ke Instagram, dan ini sama seperti yang ada pada WhatsApp. Pengguna Instagram sekarang dapat melihat kapan teman mereka online terakhir, meskipun hanya akan berlaku untuk pesan langsung.

Dengan update baru ini, ada dua hal yang jelas. Pertama, Instagram sangat bertaruh pada penggunaan pesan langsung. Untuk saat ini, semuanya tersedia untuk semua orang, namun belum dipetik secara luas seperti fitur lainnya, seperti “Story”.

Kedua, Facebook semakin mereplikasi lebih banyak fitur di semua produk mereka, membuat mereka semakin mirip. Mungkin ini menunjukkan penggabungan di masa depan antara WhatsApp, Instagram, Facebook, dan Messenger? Facebook telah mengatakan kepada Komisi Eropa bahwa mereka tidak mempertimbangkan merger semacam itu, namun kita tidak dapat yakin juga kan?.


Apa pendapat anda tentang berita Instagram ini? Apakah Anda suka Instagram menjadi lebih seperti WhatsApp dan Facebook?
Instagram meluncurkan fitur baru mirip WhatsApp 4.5 5 Agustinus Darto Iwan Setiawan Wednesday, November 22, 2017 Artikel Indo, Baru, Digital, Internet, Komputer Umum, Teknologi Komunikasi, Umum, IG, Instagram, WA, WhatsApp Instagram, jaringan sosial gambar dan video yang dimiliki oleh Facebook, akan segera menambahkan tiga fitur baru yang sudahada di aplika...


No comments:

Post a Comment

Silakan berkomentar ....